Rabu, 23 Februari 2011

Jorge Lorenzo

Brilian, Lorenzo Cetak Rekor

Font size: Decrease font Enlarge font
image
Jorge Lorenzo. (Getty Images)
Tampil pertama kali sebagai juara dunia di depan publik sendiri, adalah motivasi yang membakar Jorge Lorenzo untuk tampil habis-habisan di GP Valencia, Ahad (7/11), seri penutup musim 2010 Motogp. Kemenangan pun diraih dengan cara brilian plus mencetak rekor poin dalam semusim.
Lomba berdurasi 30 lap itu nyaris menjadi lomba terburuk yang dilalui Lorenzo musim 2010 ketika ia terpuruk ke posisi tujuh akibat bersenggolan dengan Marco Simoncelli. Namun, perlahan tapi pasti, ia terus mengejar tanpa kenal menyerah. Puncaknya terjadi saat lomba menyisakan enam lap saja, ketika ia berhasil dengan mulus menyusul Casey Stoner yang hampir di sepanjang lomba memimpin di posisi terdepan.
Stoner sempat beberapa saat meladeni Lorenzo dan masih terlihat berusaha menyusul juara dunia 2010 itu. Namun, pelan-pelan Stoner pun tertinggal hingga akhirnya Lorenzo melintas garis finis tanpa perlawanan berarti dari pebalap yang akan meninggalkan Ducati itu.
"Hari ini menjadi lomba terhebat di sepanjang hidup saya, satu dari lomba paling indah bagi saya. Start saya bagus, tapi di tikungan kedua, beberapa pebalap menyusul saya dan kemudian Simoncelli tidak membuka ruang bagi saya untuk terus melaju. Tapi saya tetap berusaha tenang dan tetap konsentrasi. Selanjutnya, di setiap lap catatan waktu saya terus membaik. Akhirnya, pertarungan yang seru dengan Casey dan saya sangat gembira dengan kemenangan ini," seru Lorenzo.
Lorenzo tidak hanya berhasil memenuhi ambisi pribadinya. Kemenangan di Valencia adalah kemenangan kesembilan yang dibukukannya musim ini. Dan berkat kemenangan ini, ia mengumpulkan total 383 angka. Total angka ini adalah rekor baru di Motogp untuk total poin yang diraih satu pembalap dalam satu musim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar