Rabu, 23 Februari 2011

Moto GP

Hayden Yakin Tidak Akan Dikesampingkan

Font size: Decrease font Enlarge font
image
Valentino Rossi (kiri) dan Nicky Hayden. (Ducati Corse)
Untuk kedua kalinya, Valentino Rossi dan Nicky Hayden bakal menjadi teman satu tim. Peristiwa pertama terjadi pada 2003 di Honda saat Hayden baru bergabung dengan Motogp.
Saat itu, wajar Hayden bukan menjadi perhatian utama Honda, karena saat itu Vale telah tampil menjadi juara dunia Motogp dua kali, sementara Hayden adalah pebalap rookie. Vale dan Hayden sendiri dikenal tidak punya masalah dalam hal hubungan pribadi di antara keduanya. Meski demikian, keunikan keduanya adalah Hayden menjadi pebalap pertama di Motogp yang sanggup mematahkan dominasi Vale saat pebalap Amerika Serikat itu menjadi juara dunia pada 2006.
"Saya tahu konsekuensinya, menjadi teman satu tim Rossi tidak akan mudah. Tapi saya tidak mau terjebak pada kenyataan tersebut. Saya akan fokus pada pekerjaan saya dan bagian saya. Itu sebabnya saya yakin kerja sama ini akan berjalan. Tentu saya tahu ia akan membawa banyak hal baru karena itulah yang kita dapatkan dari orang yang telah meraih banyak kemenangan," sebut Hayden.
Dengan membawa tim intinya di Yamaha ke Ducati, Vale dipastikan bakal memegang peranan besar pada pengembangan motor Ducati Desmosedici. Meski demikian Hayden tetap yakin Ducati tidak akan membuat motor yang hanya sesuai dengan preferensi Vale.
"Sejauh ini, apa yang ia sebutkan untuk pengembangan motor tidak banyak berbeda dengan apa yang saya pikirkan," tambah Hayden.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar